LKS TN Baru Mesti Lebih Baik

By Admin

nusakini.com--Lembaga Kerjasama Tripartit Nasional atau yang sering disingkat (LKS TN) Periode Tahun 2012-2015 telah usai masa baktinya. Dan kini berganti dengan kepengurusan Anggota LKS Tripartit Nasional baru periode tahun 2016-2019. 

LKS TN merupakan forum komunikasi, konsultasi dan musyawarah antara Organisasi Pengusaha, Serikat Pekerja/Serikat Buruh, dan pemerintah yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi Indonesia khususnya pembangunan di bidang ketenagakerjaan. 

Dalam kesempatan ini, ketua penyelenggara acara Pisah Sambut, Haiyani Rumondang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi anggota LKS Tripartit Nasional masa jabatan 2012-2015 yang telah berupaya untuk mengoptimalisasikan fungsi dan peran lembaga Kerjasama Tripartit. 

Perempuan yang menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) mengungkapkan, berkat kerbersamaan itulah lembaga ini bisa memberikan saran, pendapat, dan pertimbangan kepada pemerintah dan instansi terkait lainnya yang juga bermanfaat bagi para stakeholder. 

Bagi anggota LKS Tripartit Nasional Periode 2016-2019 yang baru terbentuk agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal sehingga Kesepakatan Bersama dan Rekomendasi yang dihasilkan oleh LKS Tripartit Nasional dapat bermanfaat menjadi solusi terhadap permasalahan ketenagakerjaan dan masyarakat pada umumnya. 

“Semoga acara Pisah Sambut Anggota Lembaga Kerjasama Tripartit Nasional Periode Tahun 2012-2015 dan Anggota LKS Tripartit Nasional periode tahun 2016-2019 dapat berjalan dengan baik dan semoga LKS Tripartit nasional dapat mendorong pembangunan di bidang ketenagakerjaan khususnya dalam rangka menghadapi globalisasi ekonomi serta berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) demi terciptanya hubungan industrial yang harmonis dan dinamis,” katanya.(p/ab)